Jumat, 02 Desember 2011

Tips Mempercepat Pertumbuhan Rambut


Beberapa orang mengalami masalah rambut rontok karena banyak faktor seperti gen, stres dan menggunakan terlalu banyak bahan kimia untuk merawat rambut dan kulit kepala. Tak sadar, tidak semua bahan kimia itu baik. Bahan kimia lainnya dapat membahayakan kulit kepala dan berkontribusi secara bertahap kehilangan lebih dari rambut rontok rata-rata per bulan. Sementara masalah biasanya dapat diobati, sebagian orang mungkin mencari solusi menggunakan bahan kimia dan akhirnya mungkin malah menimbulkan kerusakan kulit kepala . Ada cara untuk membantu rambut tumbuh lebih cepat menggunakan bahan-bahan alami bukan bahan kimia.

Jika Anda sedikit khawatir dalam  memilih produk yang tepat, cobalah untuk membiasakan  lebih baik untuk menuju pada bahan yang alami karena tidak memiliki efek samping dibandingkan dengan produk mengandung bahan  kimia. Solusi alami benar-benar memiliki potensi yang lebih bila digunakan secara bertahap.

Berikut adalah cara untuk membantu rambut tumbuh lebih cepat dengan bantuan beberapa vitamin:


• Biotin, B12, B3 (Niasin) - vitamin B sangat penting untuk pertumbuhan rambut. Biotin membantu memperkuat rambut karena juga membantu memperkuat protein dalam rambut Anda. Tingkatkan jumlah vitamin B untuk membantu rambut tumbuh lebih cepat dan sehat.

• Vitamin C- Meningkatkan jumlah sirkulasi menuju folikel rambut karena membuat rambut sehat dan bersinar.

• Vitamin E- ini juga akan meningkatkan aliran dan sirkulasi darah ke kepala yang kemudian akan memberi makan dan memelihara folikel rambut.Vitamin E dapat berupa  kapsul gel vitamin E yang digunakan setiap setelah keramas dan pijat lembut ke seluruh kulit kepala agar menyerap.

Ketiga zat penting tersebut tidak hanya dapat mengatasi masalah rambut rontok, tetapi terutama untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Anda mungkin tidak biasa dengan tindakan biotin pada rambut dan kulit kepala, tapi biotin dapat mempercepat pertumbuhan rambut bersama dengan vitamin C dan E juga.

Ada bahan-bahan alami lain yang dapat membantu pertumbuhan rambut, seperti lidah buaya dan minyak jarak, karena dapat menopang pertumbuhan yang sehat dan alami. Minyak kelapa juga merupakan bahan alami yang dapat dapat digunakan pada kulit kepala setiap hari.

Oleh karena itu, tidak perlu berkonsultasi dengan ahli rambut hanya untuk mendapatkan hasil yang bagus untuk membantu rambut tumbuh lebih cepat. Solusi alami selalu merupakan pilihan yang baik.

Semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar