Kamis, 30 September 2010

IDE BESAR : NEWTON & GRAVITAS


 Disini saya ingin sedikit berbagi kepada para pembaca mengenai Isaac Newton sang pemikir yang mencetuskan adanya gaya gravitasi.

Isaac Newton atau lebih dikenal dengan Newton adalah seorang ilmuwan yang paling berpengaruh di dunia. Ia tidak hanya mengembangkan dan merumuskan teori gravitasi, yang memberikan cara pandang pertama tentang cara alam semste bekerja, tetapi juga menemukan konsep tekanan, sifat cahaya, dan mengubah cara kia menghitung.

“Ide Besar” Newton mengubah cara kita memandang dunia untuk selamanya










Namun, meskipun kita mengenal dengan baik teori gravitasi (dan cerita apelk yang jatuh dari pohonnya), berapa banyak dari kita yang tau persis bagaimana gravitasi itu terjadi? Penemuan Newton telah begitu mempengaruhi pandangan kita sehari-hari sehingga sulit memahami betapa revolusionernya Ide Newton sesungguhnya.

Newton dan gravitasi menyajikan potret brilian dari karya dan hidup Newton, serta memberikan penjelasa yang jelas dan mudah dicerna tentang makna dan pentingnya penemuan Newton, serta bagaimana ide-ide itu mengubah dan mempengaruhi hidup kita saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar