Kamis, 30 September 2010

BOM ATOM, Einstein dan Kekalahan Jepang


 Kali ini saya ingin berbagi sedikit cerita mengenai sejarah Perang Dunia II yang meletus akibat penyerangan Jepang ke Pangkalan Laut Amerika Serikat, Pearl Harbour dan diakhiri dengan kekahan Jepang yang di bumihanguskan oleh Amerika Serikat dengan dijatuhkannya BOM ATOM

Pada Perang Dunia II, Jepang menggabungkan kekuatan dengan Jerman dan Italia. Jadi sekarang terdapat 2 front atau tempat, Eropa dan pulau-pulau di Samudra Pasifik. Pada akhir 1941, Amerika Serikat bersekutu dengan beberapa negara (Inggris, Perancis) untuk berperang melawan Jerman dan Jepang. Pasukan Ameriak dikirim kedua medan pertempuran.
Pada pukul 08.15 pagi, 6 Agustus 1945, pesawat militer Amerika menjatuhkan BOM ATOM ke kota Hiroshima, Jepang. Dalam waktu singkat 80.000 orang tewas.
Eksistensi Hiroshima langsung terhenti. Orang – orang yang berada di tengah – tengah ledakan menguap.

Yang tersisa hanya bayangan tubuh mereka yang terbakar hangus di dinding – dinding bangunan. 3 hari kemudian Amerika Serikat menjatuhkan BOM lagi di kota Nagasaki, Jepang. Jepang segera menyerah dan Perang Dunia akhirnya berakhir. Sekarang dunia memiliki senjata bersifat merusak yang belum pernah terbaynagkan. Pemikiran – pemikiran dan penelitian ilmiah beberapa dasawarsa, termasuk pemikiran Einstein memungkinkan keberadaan BOM ATOM. Dunia tidak pernah akan sama lagi.






Beberapa foto ketika pasca BOM ATOM Hiroshima dan Nagasaki




1 komentar: