Rabu, 20 Oktober 2010

THE POMERANIAN DOG


The Pomeranian adalah anjing mainan berukuran kecil. Pom memiliki tinggi 7-12 inci atau 18-30 cm. dan berat 3-7 pon atau 1-3 kg. Kepalanya berbentuk baji dan proporsional dengan tubuh. Pomeranian memiliki moncong pendek lurus dan halus, warna hidung bervariasi dengan warna bulu, mata berbentuk almond gelap dan dengan telinga yang tegak. Ekor Pomeranian berbulu lurus dan rata dibelakang. Pom memiliki mantel atau bulu yang tebal. Lapisan luar memiliki tekstur yang panjang, lurus, dan kasar sedangkan lapisan bawah lembut, tebal dan pendek. Mantel yang lebih panjang sekitar area leher dan dada. Pom memiliki berbagai warna bulu dan pola, yaitu  merah, oranye putih, krem, biru, coklat, hitam, hitam dan cokelat, dan belang-belang.

Baby Pomeranian









Pomeranian












Pomeranian adalah anjing yang cerdas, bersemangat untuk belajar, sangat setia kepada keluarga dan pemiliknya. Pom adalah pendamping dan pengawal yang indah karena bentuk tubuhnya yang indah, lucu, menarik, ceria, dan apabila di dandani Pom akan sangat indah. Oleh karena itu Pom adalah anjing yang sangat menarik untuk ditampilkan dalam pertunjukkan. Pom memiliki sifat yang  waspada, ingin tahu dan aktif. Karena keaktifan dan semangatnya membuat Pom sangat disukai oleh orang yang biasanya tidak peduli dan tidak menyukai anjing mainan. Pom juga termasuk anjing yang pintar, jika ada tamu yang datang dan mendekat ke rumah pemiliknya, Pom akan sangat peka dan menggonggong untuk memberikan tanda kepada majikannya agar mereka mengetahui bahwa ada tamu yang datang.
  
Pom juga sangat pintar bergaul. Jika diperkenalkan, mereka biasanya bergaul dengan anjing lain dan hewan rumah tangga tanpa masalah. Pom memiliki sifat menyenangkan, dapat dipercaya, dan merupakan pendamping indah dalam keluarga. Pom senang berjalan kaki sehari-hari. Mereka senang bermain-main di area terbuka yang aman dari timah, seperti di halaman.

Merawat Pomeranian adalah hal yang sangat menyenangkan. Setiap selesai dimandikan, bulu Pom harus dikeringkan dengan hairdryer. Mantel atau bulu tebal Pom harus sering disikat, dimulai dari kepala, telinga, badan dan kaki-kakinya. Arah menyikatnya adalah ke depan, lalu ia akan jatuh rapi kembali pada tempatnya, sehingga walaupun memakan waktu namun relatif mudah. Dan alasan saya untuk menjadikan Pom sebagai inspirasi saya dalam postingan ini adalah karena saya sangat menyayangi Pomeranian peliharaan saya yang bernama Sugar Sweet. Sugar adalah seekor Pomeranian yang sangat cantik dengan bulu yang indah, menyenangkan dan penyayang.
Sugar with stethoscope
Sugar with her sweet dress
Sugar with pink ribbon
Sugar and her bath towel


Tidak ada komentar:

Posting Komentar