Sabtu, 16 Oktober 2010

He's not dead, He's just away..

Kata-kata ini selalu ada di dalam hati saya. Awalnya sulit sekali untuk menanamkan kata-kata ini di hati saya, tapi dengan berjalannya waktu, kekuatan yang di berikan oleh Allah SWT., dan semangat dari orang-orang yang sangat menyayangi saya, akhirnya saya bisa memegang teguh kata-kata ini. Bagi setiap orang, kehilangan orang yang sangat di cintai selama lamanya itu sangat sangat sulit. Terutama kehilangan orang tua. Memang kenyataannya begitu.. kata-kata penyemangat, seperti "sabar yaa.." itu tidak bisa memulihkan rasa sedih yang sangat mendalam. Disaat seperti itu yang bisa dilakukan hanya berdoa dan menangis.

Saya telah kehilangan Ayah.. seseorang yang sangat mengharapkan kehadiran saya di dunia, dan ketika saya lahir beliau dengan sepenuh hati melakukan berbagai hal yang sangat berarti dan sangat berharga bersama Ibu hingga saya tumbuh menjadi gadis dewasa. Bagi setiap anak, Ayah yang dimilikinya adalah ayah yang terbaik dari semua ayah didunia. Memang benar. Bagi saya, Ayah saya adalah ayah yang terbaik, ayah yang bijaksana, sangat membimbing, disiplin, bertanggung jawab, ayah yang memberikan perhatian yang luar biasa walaupun beliau sibuk bekerja, dan ayah yang pengertian. Biasanya anak perempuan menjadikan Ibunya menjadi seorang teman tempat mencurahkan isi hatinya, tapi ketika Ibu saya sedang tidak memiliki waktu, Ayah bisa menjadi tempat bercerita yang sangat hangat, tidak kalah dengan Ibu. Saya sangat dekat dengan ayah, bahkan di usia saya yang sudah bisa dikatakan dewasa ini, saya masih sering melakukan hal-hal yang seharusnya dilakukan anak kecil bersama ayah. Karena begitu dekatnya saya dengan ayah saya.


Ketika beliau pergi dipanggil oleh Allah SWT., banyak sekali kerabat yang sangat sedih dan mendoakan beliau. Alhamdulillah, Ayah pergi dengan sangat tenang, walaupun dengan cara yang tiba-tiba tanpa rasa sakit yang dideritanya. Saya ikhlas, dan selalu berdoa agar ayah diterima di sisiNya, dan diberikan kelapangan serta kedamaian di surga yang sangat indah. Bagi saya dan keluarga, Ayah tidak meninggal. Tapi Ayah hanya lebih dahulu dipanggil oleh Allah, karena kita semua akan kembali pada-Nya. Hanya saja kita tidak pernah tau kapan saat itu terjadi. Ayah akan tetap hidup di dalam hati kami selamanya. InsyaAllah saya yakin, suatu saat nanti kami akan bertemu dengan Ayah di tempat yang sangat indah dan saya akan memeluk Ayah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar